A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smansaterarasch/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smansaterarasch/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Kepsek : "Saya yakin dengan ikhtiar bersama akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan" | SMA NEGERI 1 TERARA

SMA NEGERI 1 TERARA

Jl. Raya Terara Lombok Timur NTB 83663 Telp. (0376) 632026

Serasi, Optimis, Prestatif, Andal dan Netral

Kepsek : "Saya yakin dengan ikhtiar bersama akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan"

Jum'at, 09 Februari 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 275 Kali

Terara, Kamis, 8 Februari 2018 - SMA Negeri 1 Terara menyelenggarakan Kegiatan Karantina kepada 38 Peserta didik, guna memberikan pemantapan materi dalam rangka persiapan Olimpiade Sains Nasional 2018 selama 4 (empat) hari (5 - 8 Februari 2018).

Acara dibuka pada hari Senin, 5 Februari 2018. Dalam laporan Panitia yang disampaikan oleh Bapak Ilham Asriadi, S.Pd. menjelaskan bahwa acara ini sangat diapresiasi oleh seluruh Keluarga Smantra. "Tentunya masih banyak kekurangan dalam persiapan, namun ini sebagai awal yang baik untuk mencapai tujuan sekolah, sesuai dengan Visi dan Misi Sekolah". Tambahnya.

Kegiatan tersebut juga melibatkan beberapa orang guru yang merupakan Pembina OSN masing-masing bidang. Bidang OSN yang akan di kompetisikan adalah Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Kebumian, Geografi, Ekonomi dan TIK (Komputer).

      

Kegiatan yang berjalan empat hari full, dari pagi sampai sore. Peserta didik dikarantina dan digembleng dengan materi-materi OSN. Di berikan motivasi serta penguatan mental sebagai persiapan menghadapi Kompetesi OSN yang akan datang. Peserta Didik juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan masing-masing, sehingga dapat mewakili sekolah dalam kompetisi OSN yang akan diselenggarakan tidak hanya di tingkat Kabupaten, namun di tingkat Nasional juga.

Acara ditutup pada hari Kamis, 8 Februari 2018, jam 17.00 Wita oleh Kepala SMA Negeri 1 Terara, Bapak H. Sahlan, S.Pd.M.Pd.

Sebelum menutup acara tersebut, Kepala Sekolah memberikan sedikit motivasi kepada seluruh peserta dan Pembina dengan memberikan sebuah kisah inspiratif tentang seorang tukang ojek yang berhasil menjadi raja. Dalam Sambutan penutupnya, Kepala Sekolah berpesan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, selama ada ikhtiar dan kebersamaan. "Saya yakin dengan ikhtiar bersama akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan". Tambahnya.

"Ketika seseorang ingin berhasil dalam cita-cita, maka yakinkan diri dapat meraihnya, serta memaksimalkan ikhtiar". Dengan gaya khasnya Bapak H. Sahlan, S.Pd.M.Pd. menambahkan motivasi di depan Pembina dan Peserta Kegiatan.

Kepala Sekolah menyampaikan 3 hal yang harus dihindari dalam meningkatkan prestasi. Pertama, jangan pernah tidak mau belajar. Orang yang buta huruf sebenarnya bukan orang yang tidak bisa membaca, namun orang yang tidak mau belajar membaca. Kedua, jangan pernah tidak belajar. Tidak ada orang yang tiba-tiba bisa tanpa belajar. Ketiga, jangan pernah tidak mengulang pelajaran yang pernah dipelajari. Dengan mengulang-ulang pelajaran akan lebih masuk ke dalam ingatan.

"Kami, pihak Sekolah akan mendukung semaksimalnya dalam meraih prestasi. Kami akan menyediakan banyak referensi bagi Peserta Didik dalam meraih prestasi tersebut". Pernyataan Kepala Sekolah di akhir sambutannya.

Akhirnya Kegiatan Karantina Peserta OSN 2018 ditutup pada hari Kamis, 8 Februari 2018, pukul 17.00 Wita oleh Bapak H. Sahlan, S.Pd.M.Pd. selaku Penanggung Jawab kegiatan serta Kepala SMA Negeri 1 Terara.

  1. TULISAN TERKAIT
...

H. Sahlan, S.Pd., M.Pd.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh "Jangan takut bersaing dalam meraih prestasi, karena tidak akan ada keberhasilan jika belum mencoba, Nothing is Impossible,…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Sekolah Kami

LIHAT HASIL